Jumat, 25 Desember 2009

Patuh Menggapai Surga



Shaykh Muhammad Nazim Adil Haqqani



“Tercapainya keseimbangan yang indah dalam komunitas harus dimulai dari kehidupan keluarga”, ini adalah salahsatu nasehat dari Grandshaykh Abdullah Faiz, yang dilanjutkan, “adapun keselarasan & keseimbangan di dalam keluarga terbentuk dari kepatuhan istri kepada suaminya.”

Tidak seorangpun yang tidak setuju dengan hal ini. Ketika istri patuh kepada suaminya, perbuatannya akan menempatkan sang istri di tingkatan yang mulia di surgaNya. Allah memberikan otoritas dan kekuatan yang lebih kepada suami, hukum alam telah diciptakan untuk ini, tidak mungkin sang suami yang “mematuhi” istri. Ini akan bertentangan dengan hukum Allah yang selanjutnya akan ber-konsekuensi pada hukumanNya.

Di jaman sekarang, menuju hari akhir, kenapa lebih banyak suami yang “mematuhi” istrinya? Tidak heran maka setiap hari kesusahan bertambah. Manusia meninggalkan hukum yang ditetapkan Allah, dan mengikuti jalan setan. Dan sebagai hasil dari perbuatan itu, begitu banyak permasalahan yang tiada habisnya. Jika istri tidak mematuhi suaminya, dan suami bersabar karenanya, maka Allah akan siapkan taman di surga bagi sang suami. Segala sesuatu yang baik dan buruk yang kita lakukan di dunia tidak ada yang luput dari pengawasan dan ganjaran Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar